Auto Ping : Cara gampang melakukan ping blog

Artikel ini telah dibaca 3253 kali.

imageKompumediaPing blog adalah suatu langkah memberitahu search engine bahwa kita telah melakukan editing atau updating blog kita. Ini bertujuan agar search engine segera tahu dan perubahan yang kita lakukan segera terindeks. Oleh karena itu setiap kali kita melakukan perubahan pada konten blog, termasuk setiap kali kita selesai menulis suatu artikel lalu posting, hukumnya wajib melakukan ping blog. Ada banyak penyedia layanan ping di internet. Silahkan cari sendiri dengan bantuan Uncle Goog. Pakai kata kunci ping service, maka akan banyak layanan gratis ping blog bermunculan di sana.

Auto Ping : Cara gampang melakukan ping blog

Masalahnya adalah setiap kali kita selesai melakukan editing atau posting, maka kita harus melakukan ping. Bagaimana kalau kita mengelola banyak blog? Ya, kita tetap harus melakukan ping satu per satu.

Nah, daripada melakukan ping satu persatu, gunakan saja Auto Ping. Layanan ini gratis dan gampang, dan bisa digunakan untuk web, blog, atau RSS.

image

Cara kerjanya adalah: kita meletakkan link kode yang diberikan di blog atau website. Kita bisa taruh kode tersebut dimana saja pada widget area. Untuk tampilan dan warna bisa disesuaikan karena disediakan setting parameternya.

Kalau sudah pasang kode tersebut, kita tidak perlu lagi membuka situs ping service, karena setiap kali setelah kita posting atau editing konten blog maka kita tinggal klik widget yang sudah kita pasang, otomatis akan terbuka jendela baru dan ping akan langsung berjalan. Lebih praktis kan?

Kalau mau mencoba, klik saja di sini.

Tags: blog dimana ini kata kunci Kode konten melakukan ping service search setiap warna

Related Post "Auto Ping : Cara gampang melakukan ping blog"

Gimana sih dasar-dasar SEO?
Ada pertanyaan menarik dari salah satu visitor
Cara membuat Windows XP menjadi asli
Ada alternatif lain untuk membuat Windows XP
Tips memilih hosting pada Top Hosting Companies
Blogger 2012 - Bagi seorang webmaster, domain
Belajar Dasar SEO 5 : Optimasi blog dengan SEO Doctor
Entah sudah berapa bulan saya tidak meneruskan