STT2 diblokir, visitorpun melayang!

Artikel ini telah dibaca 4650 kali.

Bulan lalu salah satu blog saya error, gak bisa dibuka. Ketika saya konfrimasi ke hostingnya, ternyata ada salah satu plugin yang dianggap bermasalah: STT2 (Search Terms Tagging), yang merupakan plugin andalan dalam mendatangkan visitor. Menurut sang pengelola hosting, plugin tadi memberatkan server, akibatnya blog saya disuspend :(. Setelah negoisasi beberapa menit, akhirnya blog saya bisa online lagi, dengan catatan plugin STT2 harus dimatikan. Hiks!

Saya memang mengandalkan STT2 dalam menjaring pengunjung. Meskipun telah ada berita bahwa plugin ini rawan kena ranjau Google Panda, tapi Mas Purwedi sang pembuat plugin tadi, telah memperingatkan untuk mematikan beberapa fungsi demi keamanan dari sapuan sang Panda. Saya sudah manut, sudah setting ke fitur paling minim, dan sejauh ini aman. Sayangnya meskipun Google Panda berdamai dengan saya, namun sang pengelola hosting yang tidak terima, karena konon gara-gara jumlah visitor yang lumayan besar, hingga mencapai duaribu lebih per hari, akibatnya servernya jadi lelet.

Semula saya tetap optimis visitor bisa saya pertahankan tetap di atas seribu per hari meskipun saya harus hapus plugin ini. Nyatanya berat banget. Jumlah visitor dari hari ke hari semakin menurun, hingga di bawah seribu :(. Berikut ini screenshotnya.

Dari screenshot di atas tampak penurunan terus terjadi. Jika semula visitor mencapai dua ribuan perhari dengan pagevie mencapai 3.500 an, maka dari hari ke hari pengunjung semakin turun. Untuk mendongkrak jumlah visitor lagi bakal menjadi pekerjaan berat. Menggunakan LJ Longtail SEO juga gak banyak menolong.

Sudah surfing ke sana ke mari mencari pengganti STT2 juga belum nemu. Ya sudahlah. Tampaknya saya harus melakukan optimasi lagi dari sisi lain untuk mendongkrak lagi jumlah visitor.

Mungkin pembaca punya ide? Boleh dong bantuin saya 🙂

Banyak yang mencari:

Tags: optimasi seo search terms tagging seo stt2 stt2 diblokir

author
Dosso Sang Isahi adalah mantan guru, sekarang berprofesi sebagai networker. Saat ini mengelola beberapa bisnis online, juga aktif dalam bidang sosial media marketing. Pria yang senang belajar hal yang berbau teknis dan IT ini bersama keluarga kecilnya tinggal di Sidoarjo, sedang menikmati kebebasan karier yang telah dicapainya.

Related Post "STT2 diblokir, visitorpun melayang!"

Cara membuat Windows XP menjadi asli
Ada alternatif lain untuk membuat Windows XP
Belajar Dasar SEO 5 : Optimasi blog dengan SEO Doctor
Entah sudah berapa bulan saya tidak meneruskan
Screengrab : Add-ons Firefox untuk capturing image
Jika Anda seorang blogger yang rajin menulis
DUA KALI KENA BLOCKING !
Saat ini saya suntuk berat. Betapa tidak?