Meta tag dinamis untuk blogspot

Artikel ini telah dibaca 1677 kali.

Ada banyak cara membuat dan menerapkan meta tag untuk blogspot. Beragam cara tersebut tidak lepas dari upaya agar suatu blog disukai oleh mesin pencari, sehingga bisa menaikkan jumlah pengunjung. Jadi, meta tag yang merupakan bagian kecil dari dunia SEO tersebut masih memegang peran yang penting sebagai informasi singkat tentang konten suatu blog yang ditampilkan oleh mesin pencari kepada visitor.

Konon, menurut para pakar SEO, deskripsi dan keyword yang baik untuk sebuah blog adalah harus berbeda pada tiap halaman. Alasannya adalah, bila halaman satu dan yang lain memiliki deskripsi yang sama, bisa jadi dianggap sebagai duplikat deskripsi. Ini sangat tidak disukai oleh mesin pencari.

Meta tag dinamis untuk blogspot

Agar deskripsi tiap halaman berbeda, kita bisa menerapkan salah satu metode meta tag berikut ini. Karena mampu menampilkan deskripsi yang berbeda pada tiap halaman, maka meta tag ini sering disebut meta tag dinamis (dynamic meta tag). Polanya adalah: jika berada pada home page deskripsi yang ditampilkan adalah judul blog dan deskripsi, sedangkan keyword adalah judul blog dan keyword. Bila berada pada single post atau halaman posting, deskrisi yang ditampilkan adalah judul artikel dan deskripsi, untuk keyword adalah judul posting dan keyword.

Berikut ini kodenya.

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'> <meta expr:content='data:blog.pageTitle + &quot; - deskripsi&quot;' name='description'/> <meta expr:content='data:blog.pageTitle + &quot;, keywords&quot;' name='keywords'/> <b:else/> <meta expr:content='data:blog.pageName + &quot; - deskripsi&quot;' name='description'/> <meta expr:content='data:blog.pageName + &quot;, keywords&quot;' name='keywords'/> </b:if>

Tempatkan kode tersebut tepat di atas: <b:skin><![CDATA[ . Perhatikan deskripsi dan keywords yang berwarna hijau, gantilah dengan deskripsi dan keywords Anda.

Selamat mencoba.

Tags: blog cara cara membuat content data deskripsi halaman judul mesin pencari meta meta tag sering tag tiap untuk upaya

author
Dosso Sang Isahi adalah mantan guru, sekarang berprofesi sebagai networker. Saat ini mengelola beberapa bisnis online, juga aktif dalam bidang sosial media marketing. Pria yang senang belajar hal yang berbau teknis dan IT ini bersama keluarga kecilnya tinggal di Sidoarjo, sedang menikmati kebebasan karier yang telah dicapainya.

Related Post "Meta tag dinamis untuk blogspot"

Solusi meningkatkan SEO blogspot
Kompumedia - Jika dibanding dengan SEO Wordpress,
Memasang meta description otomatis di setiap artikel posting di blogspot
Meta description biasanya digunakan untuk menjelaskan secara
Memasang link otomatis pada blogspot
Yang saya sharing kali ini mengenai sebuah