Mesin Waktu: Fitur teranyar Facebook nan cantik!

Artikel ini telah dibaca 1825 kali.

Tampaknya Facebook memang tidak tanggung-tanggung dalam melawan Google Plus. Setelah Mark Zuckerberg sang bos Facebook dulu ikut membuat akun di Google Plus, mungkin dia mempelajari seluk beluk Google Plus dan meramu formula untuk meningkatkan fitur dan interface style Facebook. Maklum, hadirnya Google Plus memang telah banyak menggoyahkan hati para Facebookers.

Jika dulu Mark langsung menutup fitur impor teman dari Facebook ke Google Plus untuk menahan migrasi, sekarang Facebook mengeluarkan fitur baru yang disebut Timeline. Ini adalah fitur yang total mengubah wajah interface akun Facebook Anda menjadi lebih cantik mirip layout magazine. Lihat screenshot berikut ini.

Bukan itu saja. Fitur ini dinamai Timeline karena fitur ini memberikan kronologi waktu mulai kita punya akun Facebook hingga sekarang. Kronologi ini didasarkan pada tahun dan bulan. Dengan demikian kita bisa melihat kembali apa saja yang telah kita posting dan kita upload, termasuk obrolan kita dengan para rekan. Inilah mesin waktu teranyar keluaran Facebook.

Tertarik? Lakukan langkah-langkah berikut ini.

1. Jika Anda membuka akun salah satu teman yang telah memasang fitur Timeline ini, maka di bagian atas terdapat notifikasi baru mengenai pengenalan Timeline. Klik saja Pelajari Selengkapnya (Learn More)

2. Akan tampil menu seperti berikut ini. Klik Dapatkan Kronologi.

3. Interface akun Facebook Anda telah berubah seperti ini. Untuk menambahkan Sampul (Cover) klik saja Tambahkan Sampul. Cover ini bisa diambil dari koleksi foto album atau kalau mau upload yang baru juga bisa. Saya sarankan agar tampilan Covernya bagus, buatlah foto dengan style landscape atau panorama.

4. Jadinya seperti ini.

Sebenarnya yang bisa melihat tampilan baru ini cuma sang pemilik akun. Tetapi jika suka, Anda boleh langsung klik Terbitkan Sekarang, dan teman-teman Anda akan melihat tampilan akun baru Anda yang lebih cantik, meskipun resminya Facebook mau melaunching fitur ini pada tanggal 30 Desember 2011.

Selamat menjelajah masa lalu dengan mesin waktu Facebook 🙂

Tags: facebook fitur baru facebook kronologi timeline

author
Dosso Sang Isahi adalah mantan guru, sekarang berprofesi sebagai networker. Saat ini mengelola beberapa bisnis online, juga aktif dalam bidang sosial media marketing. Pria yang senang belajar hal yang berbau teknis dan IT ini bersama keluarga kecilnya tinggal di Sidoarjo, sedang menikmati kebebasan karier yang telah dicapainya.

Related Post "Mesin Waktu: Fitur teranyar Facebook nan cantik!"

Screengrab : Add-ons Firefox untuk capturing image
Jika Anda seorang blogger yang rajin menulis
DUA KALI KENA BLOCKING !
Saat ini saya suntuk berat. Betapa tidak?
Cara Memperoleh Backlink Dari Artikel Kita Yang Dicopas
Copas (copy-paste) artikel di internet boleh dibilang
Cara Membuat Posting Offline Dengan Windows Live Writer
Saya harus katakan, Windows Live Writer adalah