Membuat link yang baik

Artikel ini telah dibaca 2039 kali.

imageKompumedia – Sebagai bloger yang sering menulis artikel untuk posting, pasti tak pernah lepas dari pembuatan link. Jika kita menggunakan Windows Live Writer atau menulis artikel online di Blogger, mungkin gampang saja kita membuat link. Hanya highlight text kemudian klik icon link lalu tuliskan alamat linknya, selesai.

Membuat link yang baik

Bagaimana kalau kita membuat link manual, seperti waktu membuat tukeran link misalnya? Caranya gampang. Tuliskan saja syntax seperti ini:

<a href=”http://bloganda.blogspot.com/” rel=”nofollow” title=”Kunjungi Blog Saya” target=”_blank”>Blog saya</a>

Perhatikan, Blog saya adalah anchor text, artinya teks yang diberi link. Kalau pengunjung meng-klik teks tersebut maka akan diarahkan menuju ke link yang kita buat. Meskipun tidak ada aturan tertulis, sebaiknya anchor text relevan dengan sesuatu yang di-link. Untuk search engine cara ini diperlukan untuk keperluan kategorisasi dan klasifikasi.

Untuk Kunjungi Blog Saya adalah mouse hover. Teks ini akan muncul saat kita mengarahkan mouse ke anchor text (hover). Jadi berfungsi sebagai deskripsi singkat mengenai sesuatu yang kita link. Informasi ini memudahkan user untuk menentukan mana link yang akan di-klik karena dengan melihat hovernya saja user telah memperoleh gambaran singkat mengenai content link tersebut.

Sedangkan target=”_blank” adalah parameter agar browser membuka link pada jendela baru dan bukan pada jendela yang sama. Cara ini mempercepat dan memudahkan user membuka link kita. Jika jendela baru dibuka pada jendela yang sama, maka user lebih repot jika hendak kembali ke halaman blog kita.

Happy linkingWinking smile

link

Blogger Labels: cara membuat link,link yang baik,membuat link

Tags: anchor anchor text blog bloger cara membuat link kembali ke link Membuat menulis artikel saya sering teks tuliskan untuk

author
Dosso Sang Isahi adalah mantan guru, sekarang berprofesi sebagai networker. Saat ini mengelola beberapa bisnis online, juga aktif dalam bidang sosial media marketing. Pria yang senang belajar hal yang berbau teknis dan IT ini bersama keluarga kecilnya tinggal di Sidoarjo, sedang menikmati kebebasan karier yang telah dicapainya.

Related Post "Membuat link yang baik"

Cara menekan Bounce Rate untuk meningkatkan page view
  Jika Anda memiliki blog Wordpress selfhosted
10 langkah teknik onpage SEO yang wajib dilakukan
Search Engine Optimization (SEO) adalah langkah memodifikasi
Memecah artikel posting menjadi beberapa halaman dengan GT Tabs
Jika Anda mempunyai artikel posting yang panjang,
Mengatasi error Xmlrpc saat posting menggunakan Windows Liver Writer
Menulis artikel untuk posting menggunakan Windows Live