Home » Gunakan software Indexer agar website gampang terindeks oleh Google

Gunakan software Indexer agar website gampang terindeks oleh Google

Artikel ini telah dibaca 1133 kali.

Indexing halaman website kita di mesin pencari merupakan salah satu langkah SEO agar bisa nongkrong di halaman satu SERP. Semakin banyak halaman terindeks, maka peluang konten kita dimunculkan oleh search engine semakin besar. Ini berarti jumlah visitor juga semakin tinggi. Kalau kita bicara mengenai bisnis online, berarti juga semakin tinggi kesempatan untuk memperoleh income.

Cara cepat terindeks Google dengan Power Indexer

Untuk mempermudah indexing tersebut gunakan software Indexer agar website gampang terindeks oleh Google. Kali ini saya sharing mengenai software Power Indexer yang bisa membuat konten website Anda melejit cepat terindeks oleh Google, tidak peduli apakah itu website baru atau lama.

Kelebihan software tool Power Indexer ini diantaranya:

  • bisa ping URL ke banyak Pinger terkenal di dunia
  • autocreate backlink dari Website Meta
  • bisa autosubmit ke HowIsMySite.com
  • bisa autocreate backup di Archive.ORG atau WayBack Machine
  • meningkatkan jumlah halaman yang terindeks oleh Google

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Jika dijalankan interface Power Indexer seperti screenshot berikut ini:

Power Indexer

  • Setelah download ekstrak file .zipnya, lalu jalankan IndexerPro.exe, lakukan registrasi
  • Isikah target keyword yang Anda inginkan. Bila lebih dari satu pisahkan dengan tanda koma. Keyword tidak harus banyak, yang penting merupakan keyword terpilih
  • Copy alamat halaman web Anda yang ingin diindex, pastekan pada kolom URL. Isikan sebanyak yang Anda mau. Perlu diingat proses indexing makan waktu. Jadi semakin banyak halaman yang Anda index, maka waktu indexing juga semakin lama. Kalau bisa gunakan koneksi internet yang cukup cepat.
  • Klik Index My Links dan tunggu hingga indexing selesai

Semakin sering Anda melakukan indexing, maka semakin cepat website Anda terindeks oleh Google. Tapi jangan melakukan indexing setiap hari. Maksimal tiga hari sekali dan lakukan secara rutin.

Setelah beberapa kali indexing Anda bisa cek jumlah halaman terindeks di Google Webmastertool untuk melihat perbedaannya. Berikut ini adalah screenshot inilahcaranya.com dari Webmastertool setelah saya indexing sekitar dua kali. Tampak di grafik jumlah indexing terus merangkak naik.

Power Indexer

Jika tertarik silahkan download Power Indexer di sini.

Banyak yang mencari: