Freeware pencari driver yang ampuh!

Artikel ini telah dibaca 2929 kali.

Di Blogger 2012 ini saya pernah tuliskan silahkan download di sini komputer kita. Nah, ternyata ada freeware pencari driver yang ampuh, yang bisa mempermudah kita mencari driver, namanya Unknown Device Identifier.

Setelah diinstal software kecil ini sejenak akan membaca seluruh driver komputer kita. Kalau semua driver sudah oke, program hanya menampilkan daftar hardware beserta driver yang terinstal, termasuk ID dan nama drivernya. Jika ada hardware yang belum terinstal drivernya, program ini akan menampilkan icon tanda tanya berwarna kuning.

Bagaimana cara menggunakannya?

Jika muncul tanda tanya kuning, itulah hardware yang belum terinstal drivernya. Kalau cara yang dulu saya jelaskan kita harus mencari spesifikasi ID driver secara manual baru melakukan surfing untuk mendownload drivernya. Yang ini sangat lebih praktis. Silahkan klik kanan pada PnpID, lalu klik Find Driver. Program secara otomatis akan nge-link ke Google untuk menampilkan hasil pencarian yang mungkin bisa didownload.

Gampang yah! Kalau tertarik silahkan download di sini.

Tags: cara mencari driver download driver mencari driver program pencari driver

author
Dosso Sang Isahi adalah mantan guru, sekarang berprofesi sebagai networker. Saat ini mengelola beberapa bisnis online, juga aktif dalam bidang sosial media marketing. Pria yang senang belajar hal yang berbau teknis dan IT ini bersama keluarga kecilnya tinggal di Sidoarjo, sedang menikmati kebebasan karier yang telah dicapainya.

Related Post "Freeware pencari driver yang ampuh!"

Ping lengkap untuk WordPress
Setelah kita menulis artikel dan melakukan posting,
Navigasi Google+ : Lebih cepat menggunakan shortcut
Berikut ini adalah shortcut yang bisa dipakai
Cara menekan Bounce Rate untuk meningkatkan page view
  Jika Anda memiliki blog Wordpress selfhosted
10 langkah teknik onpage SEO yang wajib dilakukan
Search Engine Optimization (SEO) adalah langkah memodifikasi