FREE HOSTING PAKAI BLOGGER : Membuat Free Domain Dulu

Artikel ini telah dibaca 1972 kali.

Kalau Anda adalah pemula yang belajar ngeblog atau pemula bisnis online buat cari tambahan duit di internet, sebaiknya mulai belajar membuat website dengan nama domain yang lebih profesional. Apa itu nama domain? Itu nama suatu situs yang diakhiri dengan tanda titik dan extensionnya.
Misalnya .com (dot com), .org, .net, .co.id, dan banyak lagi. Situs dengan domain semacam itu lebih tampak profesional. Misalnya saja tampak lebih profesional dibandingkan . Tidak seperti blog ini (he he he). Selain itu pengunjung akan melihat bahwa kamu memang serius mengelolanya. Konon search engine seperti Google juga lebih suka domain semacam itu daripada subdomain macam blogspot.com atau wordpress.com. Jadi lebih cocok buat bisnis online. Gak percaya? Coba aja surfing. Rata-rata yang sukses bisnis online dan tampil dalam halaman utama Uncle Goog adalah situs dengan domain profesional. Masalahnya untuk mendapatkan extension pro seperti itu kamu musti bayar. Biasanya untuk nama domain bayarnya per tahun.
Apa cukup nama domain aja? Ya enggak lah! Kamu juga perlu sewa hosting buat nginstal website kamu serta naruh file-filenya. Bayar lagi? Ya iya lah. Trus kalau pemula yang koceknya terbatas gimana? Nah, kalo kamu adalah pemula bisnis online yang gak ada dana seperti saya, kamu bisa gunakan domain gratis dan hosting gratis! (Waw …!) Nama domainnya gratis setahun penuh, sedangkan hostingnya gratis selamanya asal gak tutup aja.
Ok. Langsung saja kita ke TKP, saya akan tunjukkan caranya. Nama domain gratis buat situs kamu bisa didapat dari http://www.co.cc. Sedangkan nanti hostingnya bisa numpang di blogger. Dua langkah ini akan saya tunjukkan caranya. Sekarang yang pertama buat nama domain kamu. Caranya:
– Buka dan daftar account kamu di sini
– Pilih menu “Get Free Domain”
– Masukkan nama domain yang kamu inginkan. Misalnya kamu memilih ‘bisnis internet’ maka nanti alamat web kamu adalah bisnisinternet.co.cc
– Klik check, jika domain yang kamu pilih belum digunakan orang lain. Lanjutkan ke proses registrasi.
– Jika registrasi sudah berhasil kamu harus melakukan setting apakah akan menggunakan DNS atau redirect. Jika anda menggunakan free hosting, maka pilih DNS karena biasanya free hosting menyediakan name servernya.
Untuk sementara biarkan saja dan jangan melakukan setting apapun. Ingat, nama domain kamu harus segera disetup dalam waktu 48 jam (2 hari). Lebih dari itu nama domain kamu bisa diambil orang lain. Jadi kalau serius pingin buat website ikuti terus artikel ini. He he he …


Sekedar diketahui saja, ada banyak penyedia nama domain gratis. Kenapa saya merekomendasikan yang itu, karena domain co.cc memiliki potensi ke depan yang baik, terbukti setiap hari pengguna domain ini selalu bertambah. Mungkin saja co.cc digratiskan sebagai strategi dari rencana pengelola untuk menyebarkan domain ini. Jadi menurut saya domain memiliki potensi besar untuk berkembang, apalagi dengan banyaknya free hosting yang mengijinkan pengguna untuk menggunakan nama domainnya sendiri juga terus bertambah.
Tapi kamu musti tau gratisannya selama setahun. Setelah itu kamu tetep bayar sebesar $1/tahun (satu dollar per tahun). Murah ya!
Sekarang kita pake gratisan dulu buat cari duit online selama setahun. Kalo udah dapat duitnya kita bisa bayar sewa domain dan hosting yang lebih profesional. Setuju?

Tags: belajar membuat website bisnis internet bisnis online google halaman utama kamu Misalnya nama domain online serius sukses bisnis titik untuk

author
Dosso Sang Isahi adalah mantan guru, sekarang berprofesi sebagai networker. Saat ini mengelola beberapa bisnis online, juga aktif dalam bidang sosial media marketing. Pria yang senang belajar hal yang berbau teknis dan IT ini bersama keluarga kecilnya tinggal di Sidoarjo, sedang menikmati kebebasan karier yang telah dicapainya.

Related Post "FREE HOSTING PAKAI BLOGGER : Membuat Free Domain Dulu"

Memasang link otomatis pada blogspot
Yang saya sharing kali ini mengenai sebuah
Membuat dan Mendaftarkan Sitemap Blogger
Supaya blog kita bisa cepat terindex oleh
Sitemap Blogger Yang Lebih Lengkap
Artikel yang saya posting ini masih tentang
Cara memasang Google Plus One button di Blogger
Google telah merilis sebuah fitur alternatif dari