DUA KALI KENA BLOCKING !

Artikel ini telah dibaca 2099 kali.

Saat ini saya suntuk berat. Betapa tidak? Kemarin ketika masuk ke account Blogger saya sangat terkejut! Ada satu blog saya yang diblock oleh Blogger! Lemes deh…! Langsung saya cek email, dan ternyata benar ada pemberitahuan dari Blogger tentang blocking terhadap blog saya karena dianggap blogspam.!




Saya hanya bisa mengumpat jengkel! Masalahnya ini sudah kali kedua Blogger melakukan blocking karena alasan blog saya dianggap blogspam! Gimana buat blog buat nyepam aja saya gak tau, eh, dua kali diblock untuk kasus yang sama: SPAM! Dan sama seperti yang pertama, blocking dilakukan tanpa peringatan pendahuluan dan diakhiri tanpa ada solusi untuk restoring. Egois banget!
Lucunya blog saya yang dulu baru seminggu saya buat dan baru berisi dua posting. Langsung diblock sama Blogger. Karena masih culun saya dengan polos melakukan permintaan restore, mengisi kode captcha, dan tampil pesan kayak gini:



Katanya si robot Google (oon) yang detect kalau blog saya termasuk spamblog. Kalo bisa melakukan request buat restore dan baca pesen diatas, berarti saya manusia dan bukan program robot. Terus suruh tunggu review sebelum di unlock. Saya tunggu sampe dua bulan ternyata tetep diblock dan hebatnya gak ada pemberitahuan tindaklanjut apa yang harus saya lakukan. Bahkan sebelum diblock pun tidak ada peringatan pendahuluan. Pokoknya kalo dianggap melanggar TOS mereka, langsung main blocking seenaknya. Egois banget!
Eh, kasus kedua terulang sama persis! Dari pengalaman yang dulu saya tahu meskipun request restore pun pasti gak ada hasilnya. Yang membuat suntuk berat, itu blog saya yang kemarin kena block lagi adalah blog berbahasa Inggris yang tak bangun pelan-pelan buat nembak adsense. Musnah dalam sekejap! Padahal membuat content pake bahasa Inggris dengan kemampuan pas-pasan bagi saya cukup berat. Apalagi sudah ada sekitar 20 artikel yang saya posting. Capek deh!
Surfing seharian buat cari solusi gimana saya bisa unlock ternyata tidak membuahkan hasil. Ternyata masalah seperti ini dialami oleh banyak banget oleh para blogger di blogspot. Dan hampir semua juga bingung karena tak ada solusinya, selain harus merelakan blog mereka lenyap dari peredaran.
Sempat terpikir mau imigrasi besar-besaran ke WordPress, tapi di WordPress gak boleh pasang script iklan dan banner. Kalo mau buat WordPress selfhosted, belum ada dana buat domain dan hosting. Ternyata benar, jadi orang miskin tu susah! Tau begini saya gak mau dilahirin jadi orang miskin. Hik hik hik …
Meskipun sudah merenung mengingat mencari kesalahan saya untuk dua blog saya tersebut, sampe sekarang juga gak tau apa sebenarnya yang sudah saya perbuat.
Kalau ada rekan yang bisa memberi solusi kasih tau saya donk! Apa yang sebaiknya dihindari waktu ngeblog supaya Blogger gak seenak udelnya main blocking. Sukur-sukur ada resep buat unlocknya.

Tags: bahasa inggris berat blog cek email diblock google Kalo melakukan pengalaman persis pesen sama solusi ternyata untuk

author
Dosso Sang Isahi adalah mantan guru, sekarang berprofesi sebagai networker. Saat ini mengelola beberapa bisnis online, juga aktif dalam bidang sosial media marketing. Pria yang senang belajar hal yang berbau teknis dan IT ini bersama keluarga kecilnya tinggal di Sidoarjo, sedang menikmati kebebasan karier yang telah dicapainya.

Related Post "DUA KALI KENA BLOCKING !"

Cara menekan Bounce Rate untuk meningkatkan page view
  Jika Anda memiliki blog Wordpress selfhosted
10 langkah teknik onpage SEO yang wajib dilakukan
Search Engine Optimization (SEO) adalah langkah memodifikasi
Memecah artikel posting menjadi beberapa halaman dengan GT Tabs
Jika Anda mempunyai artikel posting yang panjang,
Mengatasi error Xmlrpc saat posting menggunakan Windows Liver Writer
Menulis artikel untuk posting menggunakan Windows Live