Cara menjalankan Windows XP di dalam Windows 7 (3)

Artikel ini telah dibaca 2127 kali.

Ini adalah seri posting terakhir cara menjalankan Windows XP di dalam Windows 7. Seri sebelumnya telah saya jelaskan cara menjalankan Windows XP di dalam Windows 7 seri 1, dan cara menjalankan Windows XP di dalam Windows 7 seri 2. Untuk seri terakhir ini saya akan jelaskan cara instalasi Windows XP Mode yang telah Anda download.

Oke. Berikut ini cara menginstal Windows XP Mode.

  • Dobel klik pada Windows XP Mode yang telah Anda download
  • Klik Next, klik Next, lalu beri tanda centang pada Launch Windows XP Mode, klik Finish
  • Silahkan klik pada I accept the license terms, lalu klik Next
  • Isilah kolom password, biarkan pada  Remember Credentials tetap tercentang, lalu klik Next

  • Klik Start setup dan tunggulah beberapa menit

  • Setelah selesai instalasinya silahkan langsung launch Windows XP Mode (bisa juga melalui Start – All programs – Windows Virtual PC – Windows XP Mode).

Jika muncul jendela baru seperti screenshot di atas, maka selamat …! Anda telah berhasil menginstal Windows XP Mode untuk menjalankan Windows XP di dalam Windows 7.

Saat Windows XP Mode ini dijalahkan, Anda bisa mengubah ukuran jendelanya agar full (maximized), bisa berpindah langsung ke Windows 7, membuka atau menutup program seperti biasanya. Untuk menutup program ini cukup klik pada tanda silang di pojok kanan atas, dan Windows XP Mode akan di’shutdown’.

Untuk membuka file yang tersimpan di hardisk komputer kita yang under Windows 7 juga semudah biasanya. Lihat screenshot di bawah. Yang saya beri penjelasan itu adalah drive tempat file yang kita simpan.

Oke. Jika Windows XP Mode telah diinstal, langkah apa selanjutnya?

Ingat bahwa kita menginstal Windows XP Mode bertujuan agar bisa menjalankan kembali berbagai program yang hanya bisa dijalankan under Windows XP. Jadi langkah berikutnya silahkan instal program-program lama yang Anda butuhkan. Caranya, jalankan Windows XP Mode, lalu installah program Anda seperti biasanya melalui Windows XP Mode tersebut.

Setiap kali ingin menjalankan program lama, maka Anda wajib menjalankan Windows XP Mode lebih dulu.

Nah, itulah cara menjalankan Windows XP di dalam Windows 7. Selamat mencoba !

Banyak yang mencari:

Tags: cara instal program lama cara instal windows xp mode cara instal xp mode kompatibel win xp tidak kompatibel win 7 win 7 win xp windows xp mode

author
Dosso Sang Isahi adalah mantan guru, sekarang berprofesi sebagai networker. Saat ini mengelola beberapa bisnis online, juga aktif dalam bidang sosial media marketing. Pria yang senang belajar hal yang berbau teknis dan IT ini bersama keluarga kecilnya tinggal di Sidoarjo, sedang menikmati kebebasan karier yang telah dicapainya.

Related Post "Cara menjalankan Windows XP di dalam Windows 7 (3)"

Cara mudah update Windows 8.1 Professional
Jika Anda pengguna Windows 8 dan ingin
20 Theme Windows 7 cantik untuk dekstop Anda
Windows 7 yang dirilis sekitar empat tahun
Cara menjalankan Windows XP di dalam Windows 7 (2)
Artikel ini merupakan lanjutan cara menjalankan Windows
Cara menjalankan Windows XP di dalam Windows 7 (1)
Saya bingung tidak bisa membuat judul yang