Home Β» Cara mengubah theme Windows dengan gampang, aman, dan cantik!

Cara mengubah theme Windows dengan gampang, aman, dan cantik!

Artikel ini telah dibaca 14009 kali.

Jika bosan dengan tampilan dekstop dan user interface default Windows, Anda bisa mengubah theme Windows agar tampil lebih cantik, elegant, atau cute dengan bantuan CustoPack. CustoPack adalah software untuk mengganti theme default Windows. Inilah cara mengubah theme Windows dengan gampang, aman, dan cantik!

Mengingat theme editor selalu bekerja dengan memodifikasi file .dll (digital link library), lantas apakah program ini aman buat Windows? Yup! Aman dan gampang. Jika bosan dengan suatu theme, Anda bisa ganti dengan theme lain dengan mudah. Jika ingin kembali ke theme default Windows, ya tinggal pilih. Pengalaman saya mengeksplorasi program ini, tampaknya memang aman. Ketika saya kembali ke theme default semua berjalan lancar tidak ada error apa pun.

Tertarik?

Oke, langkah pertama download program utamanya dulu di sini. Jika sudah, silahkan instal dan jalankan. Tampilannya seperti ini.

Anda tidak bisa langsung mengubah theme Windows meskipun program ini sudah dijalankan, karena Anda juga harus download theme-nya. Caranya, klik pada |Choose a CustoPack|, lalu akan tampil seperti screenshot berikut.

Langkah berikutnya silahkan klik |Download CustoPack| dan Anda akan meluncur ke situs aslinya untuk memilih theme yang sesuai dengan selera.

Jika ingin melihat lebih detil, klik saja |More Information| pada salah satu theme maka akan ditampilkan variasi theme-nya. Banyak sekali tersedia theme di sana, bisa untuk XP, Vista, dan 7, dengan ragam mulai Angry Birds hingga Mac OS Lion.

Jika sudah menemukan yang cocok, langsung diunduh saja dengan klik |Download|. Setelah rampung download silahkan jalankan dengan dobel klik, lalu |Select of options and installation|, dan muncullah jendela ini.

Pilihlah |Classic Installation|, jangan memilih yang lain, lalu |Next step| dan ikuti petunjuk selanjutnya. Gampang kok!

Screenshot di bawah ini adalah theme Japan Shine 2.0 yang saya gunakan :).

Banyak yang mencari:

75 comments

  1. kang zaed says:

    gan Q pernah di kasih temen Q angry_birds_skin_pack_1_0_x86_by_hameddanger-d4hcidp
    tapi wktu Q uninstal ternyata masih ketinggal data2 semua cuman sekin aja yang ilang termasuk ketawa anggribirdnya juga masih ketinggal, solusinya gmana gan???

    pliz….

  2. kang zaed says:

    gan Q pernah di kasih angry_birds_skin_pack_1_0_x86_by_hameddanger-d4hcidp
    ama teman Q tapi setelah Q instal itu kelihatan bagus tapi stelah Q bosen Q Unistall a program di Control panel ternyata yang hilang cuman skin saja tapi gambar start icon skin pembuka semua masih ketinggal termasuk ketawa has angribirdnya juga masih ada
    solusi bikin skin kembali semula alias defalul lagi gimana gan???
    meski udah Q defalut lewat CustoPac tetep masih ada.
    mihon solusinya,,, Q putar2 otak masih belum ketemu,,
    mohon bantuanya,,,,, :'(

  3. Eadhie says:

    Aku dah download dan langsung mencobanya. Siip……..bekerja dengan normal tanpa kendala sama sekali.
    Thank’s Gan……….!!

  4. awid says:

    aku udah donlod custpack trus pas mw donlod temanya yg kluar uma satu. . . trus aku donlod temanya sendiri aqu instal kok ndak bisa lapyq malah jadi putih ajja. . .

  5. Johan Eka Santosa says:

    Kalau mau ganti ke windows nya kembali gimana caranya?(Misal : Dari mac OS Lion x ke windows 7 yang asli)

    • Bithdaddy says:

      Kalau masbro pake custopack ya tinggal pilih theme defaultnya di custopack td dan theme default sdh kembali.

    • Bithdaddy says:

      bisa gan. buat notebook, netbook, laptop, pc, semua bisa. tinggal pilih pake xp atau 7

  6. Butek says:

    nanya donkk..
    habis kita ganti tampilan pake aplikasi ini, apa bakal ngurangin kinerja komputer kitaa??
    Thx..

  7. omath says:

    bener aman ga nih ???
    soalnya saya pernah pake win.themeinstaller buat gnti tema, eh pas d remove jd ngblank deh ..
    tp, kalo misalnya donlot custopack nya d wrnet trus d masukin flashdisk ga apa2 kan ????

    • Bithdaddy says:

      saat menginstal theme menggunakan custopack ada pilihan untuk instalasi rocket dock gan. itu bisa dipilih supaya tampil. tapi ada juga them yang gak include rocket dock nya. jadi gak muncul
      Kalau theme yang agan instal ada rocket docknya coba cari di program start menu. terus lakukan setting untuk jalan otomatis setiap booting.

  8. Amy says:

    Zzzzz, ribet ah jadi males gantinya kalau mau rubah ke default ada 3 cara :

    Coba beberapa cara ini:
    1. di dekstop klik kanan – personalize – lalu pilih theme win 7 aero
    2. masuk ke c:/windows/resources/theme/ lalu dobel klik pada aero.theme
    3. bisa download Windows 7 M1 VS di sini: http://www.indowebster.com/download/files/Windows_7_Original_Theme. Coba instal theme tersebut. Jangan lupa matikan dulu antivirusnya soalnya theme patcher yang dianggap virus. Jika them patchernya tidak kompatibel, lakukan langkah terakhir ini
    4. lakukan system restore: startmenu – all program – accesories – system tools – klik system restore. Ikuti petunjuknya. Jangan lupa centang show more restore point dan pilih tanggal sebelum menginstal win 8 theme.

    kalau 2 cara tidak bisa mesti make cara ke 3.
    Memangsih cara 1 dan 2 masih aman dan tidak ada efek samping, tapi cara yang ke 3 nya nyetetuk banget.

    Ah jadi ragu mau nginstall tema nya.

    • Bithdaddy says:

      Makasih berat Amy. CUma saja theme ori di link itu tidak sama seperti ori nya windows. sy juga pernah nyoba. But, thanks anyway πŸ™‚

  9. sonny says:

    pak, kok windows sy malah gak bs masuk tulisan please wait trus kedip2 aj, gmn cara balikinnya spya bsa masuk lagi ke windows?

    • Bithdaddy says:

      ada beberapa kemungkinan ya. tapi liat dari gejalanya seperti instalasinya belum kelar, ada file yang corrupt, atau crash. sy gak tahu detilnya. tapi untuk mengembalikan ke default coba masuk ke safe mode. saat booting tekan F8 terus pilih safe mode. lakukan system restore atau uninstal theme yang barusan termasuk custopacknya.

  10. chika says:

    bang mu nanya nih,kalo sebelumnya dah terlanjur install skin pack, trus ngembaliin defaultnya gmn? tetep hrus lewat custo pack y?
    mohon pencerahannya..^O^

  11. Dede says:

    Maaf ya,, saya bingung lihat penjelasan di atas anda tentang cara mengembalikan tema ke tema awal yaitu tema aero,, gimana nih ?? Terlanjurr punya sayaaa..

    • Bithdaddy says:

      Maksudnya, kalau mas udah download Custopack, terus download theme via custopack, maka mas Dede bisa mengubah theme windows melalui custopack tadi. Nah, pada custopack tadi ada pilihan theme default bawaan windows. Jadi kalau mau ngembaliin ke setting theme default, ya pilih saja theme default windows. Biasanya kalau yang dipilih theme defaultnya akan muncul pilihan untuk mereset ke theme default. Klik aja dan ikuti petunjuknya maka theme dikembalikan oleh Custopack ke setting defaultnya. Gitu …

    • Bithdaddy says:

      Coba beberapa cara ini:
      1. di dekstop klik kanan – personalize – lalu pilih theme win 7 aero
      2. masuk ke c:/windows/resources/theme/ lalu dobel klik pada aero.theme
      3. bisa download Windows 7 M1 VS di sini: http://www.indowebster.com/download/files/Windows_7_Original_Theme. Coba instal theme tersebut. Jangan lupa matikan dulu antivirusnya soalnya theme patcher yang dianggap virus. Jika them patchernya tidak kompatibel, lakukan langkah terakhir ini
      4. lakukan system restore: startmenu – all program – accesories – system tools – klik system restore. Ikuti petunjuknya. Jangan lupa centang show more restore point dan pilih tanggal sebelum menginstal win 8 theme.

    • Bithdaddy says:

      jalankan custopack, terus pilih choose custopack, windows default theme, klik pada restore theme.

    • Bithdaddy says:

      Hallo (mbak) anna, tampaknya benar bahwa windows starter fitur themenya dimatikan jadi gak bisa instal. Coba pake yang ultimate. Kalau gak punya bisa pesan software apa saja ke saya he he he

  12. Intuneric Basic-label Force says:

    misi om . mau tnya emng ini . keunggulan nya bnr" saya akui kerennn ..
    apa ada kekurangan nya om jika kita mengunakan ini efek nya gituh ?
    setiap kelbihan pasti ada kekurangan nya bukan begitu om …

  13. Rony says:

    Kok themanya terbatas ya,,,gimana caranya biar bisa dapat thema yang banyak,,,apakah harus melalui custo packs atau ada cara lain,trims

    • Bithdaddy says:

      Pernah masuk ke situsnya Custopack gan? Ada lumayan banyak tema di sana bisa di donlot. Saya menganjurkan pake custopack soalnya lebih aman dan gampang balik ke defaultnya. Kalau pake yang lain sering beresiko gan. Kalau agan nemu yang lain boleh sharing dong πŸ™‚

    • Bithdaddy says:

      kalau udah download dan instal custopac-nya, buka saja. di sana ada fitur untuk memilih kembali ke theme default wndows

Comments are closed.