Cara mengatasi invalid token saat mengimpor Blogger ke WordPress

Artikel ini telah dibaca 5311 kali.

Kemarin saya melakukan upgrading sekaligus migrasi salah satu blog gratisan dari Blogger ke WordPress selfhosted. Blogspot gratisan ini semula hanya blog pendukung salah satu blog saya yang lain yang telah memiliki traffic cukup tinggi. Kontennya pun hanya berisi artikel yang merupakan konten pendukung.

Mengapa saya lakukan upgrade sekaligus migrasi ke WordPress? Karena blog gratis ini tiba-tiba mengalami pelonjakan visitor yang luarbiasa signifikan. Nah, supaya bisa melayani visitor dengan lebih baik, saya putuskan untuk migrasi ke WordPress selfhosted agar saya lebih gampang mengelola, termasuk optimasi SEO nya. Untuk masalah ini Anda tahu sendiri bahwa optimasi SEO di Blogger lebih susah dibandingkan WordPress kan?

Dulu saya pernah melakukan langkah ini dan semua lancar. Tapi entah kenapa kemarin saya menemui masalah saat mengimpor blog dari Blogger ke WordPress. Saya telah gunakan plugin WordPress Importer tetapi bila dikoneksikan ke Blogger selalu muncul error invallid token. Berbagai cara telah saya lakukan termasuk verifikasi token dari Google. Tetap tidak bisa mengatasi masalah error invalid token. Parahnya saya sendiri gak tau maksud dari invalid token tadi.

Setelah muter-muter di Google, saya menemukan cara gampang mengimpor Blogger ke WordPress. Prinsipnya adalah mengubah kode XML dari Blogger menjadi WXR agar bisa diimpor WordPress.

Berikut ini langkah cara gampang mengimpor Blogger ke WordPress.

  • Silahkan masuk ke akun Blogger Anda
  • Masuk ke | Setting | Other | lalu klik Export Blog

 

  • Ketika muncul jendela baru klik Download Blog dan simpanlah file .xml di komputer Anda
  • Kalau sudah silahkan menuju ke sini http://blogger2wordpress.appspot.com/

  • Klik Browse untuk mencari file .xml yang telah disimpan di komputer tadi, lalu klik Convert. Akan muncul jendela baru seperti screenshot di bawah ini untuk download file .xml yang telah diconvert menjadi .wxr. Pilih Save File dan klik OK.
  • Sekarang Anda telah punya file berekstensi .wxr. Selanjutnya gunakan Wordperss Importer untuk upload file .wxr tersebut ke website WordPress yang baru.

Dengan cara ini kita tidak lagi berurusan dengan error invalid token.

Selamat mencoba.

Banyak yang mencari:

Tags: impor wordpress ke blogger import blogspot ke wordpress invalid token memindah blogspot ke wordpress migrasi blogger ke wordpress migrasi blogspot ke wordpress

author
Dosso Sang Isahi adalah mantan guru, sekarang berprofesi sebagai networker. Saat ini mengelola beberapa bisnis online, juga aktif dalam bidang sosial media marketing. Pria yang senang belajar hal yang berbau teknis dan IT ini bersama keluarga kecilnya tinggal di Sidoarjo, sedang menikmati kebebasan karier yang telah dicapainya.

Related Post "Cara mengatasi invalid token saat mengimpor Blogger ke WordPress"

Cara backup Windows Live Writer
Selama karier online, Windows Live Writer selalu
Cara backup driver yang sudah terinstal
Cara backup driver yang sudah terinstal Beberapa
Cara membuat installer Windows 8 dengan USB Flashdisk
Saya pernah menulis cara membuat Flashdisk Installer
Gunakan software Indexer agar website gampang terindeks oleh Google
Indexing halaman website kita di mesin pencari