Cara menampilkan foto pada kolom komentar

Artikel ini telah dibaca 13227 kali.

Sebenarnya tips ini sudah lama, sudah banyak yang tahu, dan sangat banyak yang menerapkannya. Ini tentang bagaimana agar foto profile (avatar) kita bisa tampil pada kolom komentar blog yang kita kunjungi.

Saya sengaja memposting cara menampilkan foto pada kolom komentar ini karena masih banyak para visitor yang melakukan blogwalking dan berkomentar, tetapi yang muncul masih avatar default. Nah, bagi yang belum tahu caranya silahkan simak artikel ini.

Apakah memunculkan foto pada kolom komentar itu merupakan keharusan? Tidak. Tetapi menurut saya memunculkan foto profile ini lebih bagus, karena selain alasan estetika juga berhubungan dengan masalah personal branding. Akan lebih baik para blogger bisa saling mengenal dan tahu bagaimana wajah kita. Juga para pengunjung blog yang lain bisa melihat wajah kita, tidak peduli bagaimana cakep atau ancurnya wajah kita.

Untuk memunculkan foto profile atau avatar tersebut kita bisa mendaftar di http://en.gravatar.com/. Kalau Anda ngeblog gratisan di WordPress.com telah ada fitur yang langsung mengarahkan ke situs tersebut.

gravatar

Silahkan Anda mendaftar di sana dengan memasukkan email Anda lalu klik | Sign Up | dan tunggulah hingga dikirim email verifikasi. Bukalah email verifikasi tersebut lalu klik URL untuk verifikasinya. Setelah terbuka tab baru, masukkan nama dan password. Untuk pertamakali mendaftar gravatar Anda masih standar (gravatar icon).

manage_gravatar

Untuk mengganti gravatar icon menjadi foto atau image silahkan klik | My Account | lalu | Add an image | dan pilihlah foto yang hendak diupload.

upload

Setelah itu aturlah crop foto Anda lalu klik | Finish |. Gampang ya?

Sekarang foto akan muncul pada kolom komentar blog yang Anda kunjungi.

Banyak yang mencari:

Tags: cara menampilkan foto pada komentar foto komentar gravatar memunculkan foto pada komentar

author
Dosso Sang Isahi adalah mantan guru, sekarang berprofesi sebagai networker. Saat ini mengelola beberapa bisnis online, juga aktif dalam bidang sosial media marketing. Pria yang senang belajar hal yang berbau teknis dan IT ini bersama keluarga kecilnya tinggal di Sidoarjo, sedang menikmati kebebasan karier yang telah dicapainya.

Related Post "Cara menampilkan foto pada kolom komentar"

Screengrab : Add-ons Firefox untuk capturing image
Jika Anda seorang blogger yang rajin menulis
DUA KALI KENA BLOCKING !
Saat ini saya suntuk berat. Betapa tidak?
Cara Memperoleh Backlink Dari Artikel Kita Yang Dicopas
Copas (copy-paste) artikel di internet boleh dibilang
Cara Membuat Posting Offline Dengan Windows Live Writer
Saya harus katakan, Windows Live Writer adalah