Cara Memperoleh Backlink Dari Artikel Kita Yang Dicopas

Artikel ini telah dibaca 2420 kali.

Copas (copy-paste) artikel di internet boleh dibilang hal yang biasa. Meskipun Google tidak suka, langkah copas masih bisa dianggap santun bila menyertakan link sumbernya. Namun demikian artikel yang baik tetaplah artikel yang unik hasil karya Anda sendiri. Kalaupun terpaksa Anda ingin menampilkan suatu informasi bagus di blog Anda hasil temuan di internet, jangan langsung copas.
Bacalah dengan baik, ambil intisarinya, kemudian tuliskan ulang dengan gaya Anda. Itulah artikel unik karya Anda.


Na, pada posting kali ini saya mau share cara memanfaatkan artikel kita yang dicopas, tetapi bisa kita manfaatkan untuk menambah backlink ke blog kita. Cara kerjanya gini: kalau ada artikel dari blog kita dicopas oleh pihak lain, saat dipaste akan keluar link url yang menuju ke blog kita.
Kalau mau tahu caranya, langsung saja:
– daftar dulu disini, isilah nama domain, email, dan password, kemudian klik |Sign Up|



– setelah beres akan tampil halaman seperti gambar di bawah. Pada |Enable attribution link| Anda bisa memilih link url yang nantinya tampil pada artikel yang dicopas: url saja, judul halaman saja, atau judul halaman dan alamat url blog Anda. Kalau boleh saya merekomendasikan, pilihlah judul halaman dan alamat url, karena backlink yang lebih baik adalah langsung mengarah pada content.





– kemudian lihatlan kode di bawah |Your Script|. Copy semua kode tersebut dan paste kan pada halaman blog Anda tepat di atas close body tag.



Kalau bingung cara pasangnya, caranya gini:
– masuk ke dashboard blogger Anda, lalu klik |Design|Edit HTML|, geser scrollbar sampe mentok ke bawah dan temukan kode close body seperti pada gambar berikut ini, kemudian pastekan kode scriptnya tepat di atasnya.



– jangan lupa klik |Save Template|


Sekarang Anda tinggal berharap banyak artikel blog Anda yang dicopas supaya bisa banyak dapat backlink đŸ™‚

Tags: backlink blog body tag google halaman Kode link mentok sampe script copy unik

author
Dosso Sang Isahi adalah mantan guru, sekarang berprofesi sebagai networker. Saat ini mengelola beberapa bisnis online, juga aktif dalam bidang sosial media marketing. Pria yang senang belajar hal yang berbau teknis dan IT ini bersama keluarga kecilnya tinggal di Sidoarjo, sedang menikmati kebebasan karier yang telah dicapainya.

Related Post "Cara Memperoleh Backlink Dari Artikel Kita Yang Dicopas"

Membuat mouseover button effect yang cantik
Untuk memperindah tampilan blog, salah satu caranya
Mesin Waktu: Fitur teranyar Facebook nan cantik!
Tampaknya Facebook memang tidak tanggung-tanggung dalam melawan
Ping lengkap untuk WordPress
Setelah kita menulis artikel dan melakukan posting,
Navigasi Google+ : Lebih cepat menggunakan shortcut
Berikut ini adalah shortcut yang bisa dipakai