Cara gampang mencuri keywords

Artikel ini telah dibaca 2657 kali.

Salah satu cara optimasi dalam dunia SEO adalah pemilihan keyword yang tepat. Kalau menggunakan bantuan Google Adwords, sebaiknya menggunakan keyword yang banyak dicari tapi masih sedikit yang menggunakan. Tapi langkah mencari dan menentukan keyword ini juga makan waktu kalau benar-benar menginginkan keyword yang ideal. Cara lain yang lebih gampang adalah dengan mencuri keyword !

Dengan sedikit nakal kita bisa mencuri keyword dari blog atau situs yang memiliki content atau niche yang sama dengan punya kita. Misalnya saya punya blog untuk jualan online tentang , dengan salah satu kata kunci ‘pelangsing tubuh’. Nah, dengan bantuan Google carilah blog atau situs dengan kata kunci yang berhubungan dengan produk atau content blog kita. Misalnya saja saya masukkan kata kunci ‘pelangsing tubuh’. Google akan memunculkan hasil pencarian web yang berhubungan dengan kata kunci ‘pelangsing tubuh’. Pilihlah web peringkat pertama yang muncul dari hasil pencarian oleh Google. Kalau ada web yang ditampilkan juga oleh Google sebagai iklan lebih bagus lagi, selama masih relevan.

Catat alamat yang muncul paling atas dari hasil pencarian Google tadi, terus . Isikan alamat web yang telah Anda catat tadi, kemudian perhatikan hasil yang muncul. Yang ada dalam kotak itu adalah title, description, dan keyword yang mereka gunakan. Lihat screenshot berikut.

Keuntungan menggunakan keyword yang sama dengan keyword yang digunakan oleh web yang telah masuk halaman pertama SERP adalah rank blog kita pelan-pelan akan ikut meningkat sejalan dengan hasil pencarian oleh search engine.

Ada yang bilang langkah mencuri keyword tidak etis. Tapi selama kita tidak merugikan pihak lain kan gak pa pa ya? Hi hi hi …

O ya, tidak semua web bisa tampil keyword-nya dengan cara di atas. Saya tidak tahu mengapa, tapi bisa juga dicoba langsung dengan browser. Misalnya Anda menggunakan Firefox, klik kanan  – kemudian pilih View Page Source – muncul tab baru – lalu lakukan pencarian keyword. Lebih cepat jika menggunakan menu Find/Search (Ctrl+F), lalu ketikan ‘keyword’ (tanpa tanda petik). Biasanya daftar keyword dan description langsung ketemu.

Silahkan mencoba.

Banyak yang mencari:

Tags: cara melihat keyword kata kunci keyword melihat keyword membuka keyword seo seo kata kunci seo keyword

author
Dosso Sang Isahi adalah mantan guru, sekarang berprofesi sebagai networker. Saat ini mengelola beberapa bisnis online, juga aktif dalam bidang sosial media marketing. Pria yang senang belajar hal yang berbau teknis dan IT ini bersama keluarga kecilnya tinggal di Sidoarjo, sedang menikmati kebebasan karier yang telah dicapainya.

Related Post "Cara gampang mencuri keywords"

Screengrab : Add-ons Firefox untuk capturing image
Jika Anda seorang blogger yang rajin menulis
DUA KALI KENA BLOCKING !
Saat ini saya suntuk berat. Betapa tidak?
Cara Memperoleh Backlink Dari Artikel Kita Yang Dicopas
Copas (copy-paste) artikel di internet boleh dibilang
Cara Membuat Posting Offline Dengan Windows Live Writer
Saya harus katakan, Windows Live Writer adalah